Kamis, 05 Februari 2009

Motivasi Pemuda Indonesia

Apabila Kamu tidak dapat memberikan kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu, berilah mereka kebaikan dengan wajahmu yang berseri-seri, disertai akhlak yang baik. (Nb Muhammad SAW)

Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua
Orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.


Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali. Itu tidak benar, kesempatan itu selalu datang, tetapi anda harus siap menanggapinya..... cari saja dsn???



Sahabat paling baik dari kebenaran adalah waktu, musuhnya yang paling besar adalah prasangka, dan pengiringnya yang paling setia adalah kerendahan hati

Bersukur Pada Apa Saja (Motivasi)

Anda Wajib mensyukuri apa pun yang menimpa anda. Ini bukan masalah keberuntugan. Bersyukur menuntun anda untuk senantiasa menyingkirkan sisi negative dari hidup. Orang lain mungkin mengatakan bahwa anda tidak realistis. Namun, sebenarnya sikap anda jauh lebih realistis, yaitu membebaskan diri anda dari kecemasan atas kesalahan.

Bersyukur mendorong anda untuk bergerak maju dengan penuh antusias. Tak ada yang meringankan hidup anda selain sikap bersyukur. Semakin banyak anda bersyukur semakin banyak anda menerima. Semakin banyak anda mengingkari, semakin berat beban yang anda jejalkan pada diri anda. Kebanyakan orang lebih terpaku pada kegagalan lalu mengkarinya. Sedikit sekali yang melihat pada keberhasilan lalu mensyukurinya. Karena, anda takkan pernah berhasil dengan menggerutu dan berkeluh kesah anda berhasil karena berusaha. Sedangkan usaha anda lakukan karena anda melihat sisi positif. Hanya dengan beryukurlah sisi positif itu tampak di pandangan anda.

Satu Langkah ke Depan (motivasi)

Tetaplah bergerak maju, sekalipun lamabat. Karena dalam keadaaa tetap bergera, anda menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.

Dalam hidup kita sering merasa buntu hanya karena kita ingin mengambil satu langkah yang terlalu besar, langkah raksasa. Akibatnya, masalah kita jadi terlihat besar sekali, kompleks dan tak terselesaikan. Hasilnya, anda hanya termenung dan tidak bergerak.

Sabar dan coba mundur sebentar. Perhatikan tantangan anda. Tidakkah lebih memugkinkan bagi anda untuk mengambil langkah-langkah pendek terus menerus, ketimbang barusaha menelan semua masalah sekaligus. Satu langkah kecil demi satu langkah kecil, asalkan anda tidak berhenti, anda cukup, karena anda masih memiliki esok dan masih ingin bergerak maju. Dan bukan berhenti.

Saya telah mempelajari kehidupan pria-pria besar dan wanita-wanita terkenal, dan saya menemukan bahwa mereka yang mencapai puncak keberhasilan adalah mereka yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di hadapan mereka dengan segenap tenaga, semangat, dan kerja keras.


Tujuh Keajaiban Dunia

Apa tujuh keajaiban dunia
  1. Piramida
  2. Taj Mahal
  3. Tembok Besar Cina
  4. Menara Pisa
  5. Kuil Angkor
  6. Menara Eifel
  7. Kuil Parthenon….

Apakah itu semua menurut kitaa…. Bagi yang dapat melihat dan merasakan kenormalan di dunia ini. Bukan bukan itu bagi seorang anak yang buta yang tak dapat menikmati hidup seperti layaknya kita semua……

Tertegun sejenak kupikir…., yg membuat aq sadar… yg slama ini kt tlah melupakannya.

7 tujuh keajaiban itu bukan lah karya manusia tetapi, apa yg telah di anugrahkan kepada kita yg selama ini kita tdk sadariiiiii……

  1. Bisa melihat
  2. Bisa mendengar
  3. Bisa menyentuh
  4. Bisa menyayangi
  5. Bisa merasakan
  6. Bisa tertawa
  7. Bisa mencintai

Dapatkah engkau menyukuri hidup ini……………………


Disini Anda Akan Menemukan Motivasi-motivasi Hidup, Untuk menambah semangat hidup anda......

Jalanilah hidup dengan apa adanya dan rasya syukur, maka kamu akan menemukan arti hidup yang damai dan tenag.
memang terasa berat mengingkari kenyataan hidup, tp inilah hidup yang di anugrahkan kepada kita..... cobalah untuk memandang kebawah sejenak, lebih banyak orang-orang yang kurang beruntung dari kita, apakah kita sekarang dapat membaca tulisan ini, apakah kita sekarang dapat melihat, apakah kita sekarang dapat berjalan menuju komputer dan berkarya. "coba sedikit anda renungkan dan anda berfikir menuju ke seseorang yang berada lebih dibawah anda, yang bahkan mungkin hanya tuk melihat saja tidak bisa, atau meraih saja tak bisa, tapi mereka tetap hidup dan bersukur dengan apa yang di berikan oleh Alloh SWT.


Kita berdo'a kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdo'a dalam kegembiraan besar dan saat REZEKI melimpah...


Singkirkan Prasangka (motivasi)

Ketika anda memandang suatu persoalan, tanggalkan prasangka-prasangka. Prasangka itu bagaikan sepatu yang nyaman dipakai namun tak dapat digunakan untuk berjalan ia memberikan jawaban sebelum anda mengetahui pertanyaan. Dan, seburuk-seburuknya jawaban adalah bila anda tak paham akan masalahnya. Biarkan fakta yang tampak di hadapan anda terima apa adanya. Jangan biarkan prasangka menyeret anda ke ujung jalan yang lain. Mungkin anda merasa aman dengan prasangka anda, namaun sebenarnya ia berbahaya di waktu yang panjang. Bila anda telah mampu melepaskan prasangka, anda menemukan pandangan yang lebih jernih, keberanian untuk mengatasi masalah dan jalan yang lebih lebar.

Bila anda mengenakan kacamata, maka yang melihat tetaplah mata anda. Bukan kacamata anda. Dan keadaan yang sebenarnya terjadi adalah apa yang berada di balik kacamata. Bukan yang terpantul pada cermin kacamata anda. Demikian pula halnya dengan diri anda, yang sesungguhnya melihat adalah hati anda melalaui mata anda. Prasangka itu adalah debu-debu pikiran yang mengaburkan pandangan hati sehingga anda tak mampu melihat dengan baik. Usaplah prasangka sebagaimana anda menyindkirkan debu dari kacamata karena keinginan anda untuk melihat lebih jelas dan jernih lagi

Belajar Seumur Hidup

Bila anda menganggap bahwa anda sudah tak perlu lagi belajar selepas meraih ijazah sekolah, maka anda salah. Dunia sedang berjalan semakin cepat. Manusia bekerja semaki baik. Persoalan yang muncul semakin rumit. Anda memerlukan berbagi ketrampilan yang baru. Bukan hanya sebagai alat untuk meraih kemajuan. Namun utnuk berada di suatu tempat, anda dituntut untuk tahu bagaimana menjaga posisi. Karena itu, jangan berhenti belajar.

Pelajarilah hal-hal baru dengan penuh antusias. Belajar berarti membuka diri anda pada dunia yang maha luas ini. Belajar mengingatkan, sesungguhnya anda tak mungkin tahu semua jawaban. Belajar mengajarkan pelajaran terpenting dalam hiudp, yaitu kerendahan hati untuk bertanya.

Memang benar, sarang burung Manyar tidak mengalami perubahan sejak berabag-abad lalu. Mungkin, hingga berabad-abad ke depan. Juga benar, ikan Salmon mungkin takkan mengubah pejalanannya ke sungai air tawar untu meletakkan terlur-terlur mereka. Namun, kehidupan manusia selalu berubah.

Bukan hanya dari tahun ke tahun, atau dari bulan ke bulan. Tetapi, dari hari ke hari. Manusia akan menemukan cara-cara terbaik bagi hidup mereka. Rahasia ala mini terlalu Maha Besar untuk dimengerti dalam seumur yang fana ini. Anda tidak harus mengetahui semua jawaban. Namun anda harus bersaha tahu apa yang tahu apa yang terbaik bagi hidup anda. Untuk itu anda harus belaja. Seumur hidup anda.


Kita tidak tahu bagaiman hari esok, yang bisa kita lakukan ialah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia pada hari ini.


Tindakan Kita Sebatas Kita Memandang Dunia (Motivasi)

Bila anda memandang diri anda kecil, dunia akan tampak sempit dan tindakan anda pun jadi kerdil.

Namun, bila anda memandang diri anda besar, dunia terlihat luas, anda pun melakukan hal-hal penting dan berharga.

Tindakan anda adalah cermin bagaimana anda melihat dunia. Sementara duni anda tak lebih luas dari pikiran anda tentang diri anda sendiri. Itulah mengapa kita diajarkan untuk berprasangka positif pada diri sendiri, agar kita bisa melihat dunia lebih indah, dan bertindak selaras dengan kebaikan-kebaikan yang ada dalam pikiran kita. Padahal dunia tak butuh penilaian apa-apa dari kita. Ia hanya memantulkan apa yang ingin kita lihat. Ia menggemakan apa yang ingin kita dengar. Bila kita takut menghadapi dunia, sesungguhnya kita takut menghadapi diri kita sendiri.

Maka, bukan soal apakah kita berprasangka positif atau negative terhadap diri sendiri. Melampaui di atas itu, kita perlu jujur melihat diri sendiri apa adanya. Dan, dunia pun menampakkan realitanya yang selama ini tersembunyi di balik penilaian-penilaian kita.


Kerendahan Hati (Motivasi)

Kalau engkau tak sanggup menjadi beringin yang tumbuh di puncak bukit, jadilah saja belukar. Tatapi belukar yang terbaik yang tumbuh di tepi danau. Kalau engkau tak sanggup jadi belukar, jadilah saja rumput. Tapi rumput yg terbaik yang memperkat tanggul pinggiran jalan. Kalau engkau tak mampu menjadi jalan raya jadilah saja jalan kecil yang membawa orang ke mata air

Tak semua menjadi nakhoda : tentu ada awak kapalnya. Bukan besar kecilnya tugas yang menjadikan tinggi rendahnya dirimu. Jadilah saja dirimu, sebaik-baiknya dirimu sendiri.


Mulai Memberi (Motivasi)

Bila tk seorang pun berbelas kasih pd kesulitan anda. Atau tk ada yg mau mrayakan keberhasilan anda. Atau tk seorang pun bersedia mendengarkan, memandang, memperhatikan apa pun pada diri anda. Jangan masukkan ke dalam hati. Manusia selalu disibukkan oleh urusannya sendiri. Manusia kebanyakan mendahulukan kepentingan sendiri. Anda tak perlu memasukkan itu ke dlm hati. Karena hanya akan menyesakkan dan membebani langkah anda. Ringankan hidup anda dengan member pada orang lain. Semakin banyak anda member semakin mudah anda memikul hidup ini.

Berdirilah di depan jendela. Pandanglah keluar. Tanyakan pada diri sendiri, apa yang bisa anda berikan pada dunia ini. Pasti ada alas an kuat mengapa anda hadiri di sini. Bukan untuk merengek atau meminta dunia menyanjung anda. Keberadaan anda bukan untuk kesia-sian. Bahkan seekor cacing pun dihidupkan untuk menggemburkan tanah . dan, sebongkah batu dipadatkan untuk menahan gunung. Alangkah hebatnya anda dengan segala kekutan yang dimiliki siapapun untuk mengubah dunia. Itu hanya terwujud bila anda mau memberikannya.


Coba Tanya Dalam Hati... Patutkah kita tidak mesyukuri hidup kita saat ini...????
Coba kita bandingkan dgn saudara2 kita dlm foto di bawah ini....
liat ketegaran mereka menjalani Hidup.... tanpa keluh kesah


PROFIL ORANG INDONESIA











Mesin Penghasil Uang

3 komentar:

  1. aduh gambarnya minta ijin save as ya thanks

    BalasHapus
  2. mantab gan
    kunjungi balik gan www.motivasindonesia.tk

    BalasHapus